Tuesday, May 14, 2013

Pantai Bocor

      Salam jumpa kepada seluruh penghuni Dunia Maya. Kami hadir kembali guna mempersembahkan pengetahuan tentang Kebumen tercinta ini. Seperti yang kita ketahui, Kebumen memiliki berbagai objek wisata, untuk itu kami akan membahasnya satu demi satu. Sebuah tempat yang ingin kami bahas kali ini adalah pantai Bocor.
     Seperti yang Anda tahu, Indonesia merupakan negara kepulauan, hal itu menyebabkan Indonesia memiliki ribuan pantai yang terbentang dari ujung ke ujung. Tak terkecuali Kebumen. Kebumen yang notabene salah satu kabupaten yang terletak di selatan memberikan sebuah persembahan laut yang mempesona.
     Saya kerap sekali mengunjungi Pantai Bocor, selain secara pribadi maupun secara kelompok. Berbagai aktivitas dapat kita lakukan di sini. Kegiatan olah raga dan rekreasi di pantai ini sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Selain banyak digemari anak-anak kecil, pantai ini juga sangat digemari oleh para pemuda dan pemudi untuk menghilangkan kebosanan oleh rutinitas belajar disekolah. Tak mau kalah dengan itu, pantai yang indah ini juga kerap dikunjungi oleh orang tua yang ingin bermain layang-layang.
     Tak ada rasa jenuh untuk menikmati Pantai ini, walaupun telah puluhan kali saya kunjungi. Hilir mudiknya gelombang yang tinggi  dan gemuruh ombak yang besar menjadi hiburan tersendiri nan elok dan menjadi pesona yang sangat menarik untuk kita nikmati.
     Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, pantai ini sangat digemari oleh anak-anak, hal itu dikarenakan di tepi pantai ini dapat kita jumpai berbaga macami arena bermain anak, sehingga anak-anak merasa nyaman dan betah bermain ditempat ini.
     Jika Anda merasa lapar ataupun haus, Anda tak perlu khawatir, mampirlah di warung-warung tepi pantai yang berjejer membentuk barisan seperti kereta api. Warung-warung itu menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk kita, misalnya saja, makanan ringan maupun berat serta minuman segar. Selain itu, banyak juga yang menyediakan buah-buahan khas kebumen.l Tak lupa ada juga yang menyedikan sate ambal yang notabene merupakan makanan khas kabupaten kebumen. Nikmati pula pecel dengan kupat serta aneka macam gorengan seperti tahu susur dan tempe goreng. Nikmati pula rempeyek atau peyek undur-undur laut yang menjadi kekhasan di Pantai Bocor.  Untuk lebih mengenal makanan khas kebumen lainnya, silakan klik di sini.
     Pada hari minggu dan hari-hari libur, Pantai Bocor ini banyak dikunjungi.  Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Saat yang paling tepat untuk berkunjung ke paintai ini adalah ketika pagi hari, karena Anda bsia merasakan indahnya matahari pagi yang sangat menghangatkan tubuh kita, ditambah lagi dengan hembusan angin laut yang kuat menambah kesejukan jiwa.
     Untuk menikmati suasana pantai yang ada, Anda tak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang di kantong Anda. Anda cukup mengeluarkan Rp. 2.000,00 untuk tiket masuk,  dan Andapun telah dapat menikmati pesona keindahan Pantai Bocor di Kebumen.
     Pantai Bocor ini sangatlah dekat dengan pusat pemerintahan Kebumen, hanya dengan sekitar 30 menit ditempuh deng kendaraan pribadi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fasilitas angkutan kota dari terminal angkot Kebumen. Anda cukup hanya memilih angkota yang jurusan Bocor. Sesamapinya di dekat pantai, Anda cukup jalan beberapa meter saja.
     Sebelum memasuki area wisata, Anda akan melintasi komplek latihan TNI.
     Warga disekitar pantai ini sebagian besar bercocok tanam, terutama buah semangka dan pepaya, sehingga pada waktu panen tiba para wisatawan dapat langsung membeli dan memetik sendiri buah-buahan tersebut.

     Demikianlah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi serta bermanfaat bagi Anda dan orang-orang disekitar Anda.
     Teruslah nantikan artikel Kebumen Poenya selanjutnya dan temukan semua hal yang menarik didalamnya..

0 komentar: